Beberapa Produk Berkualitas untuk Genset 500 KVA


Mencari genset yang sesuai kebutuhan sudah lebih mudah dilakukan sekarang. Opsi produknya sudah jauh lebih lengkap. Ada genset untuk sektor rumah tangga ataupun bisnis mikro dengan kapasitas di bawah 2 kva. Lalu, ada juga generator yang menawarkan daya yang sangat besar dengan output yang melebihi 100 kva. Kategori genset 500 kva menjadi salah satu yang banyak digunakan. Walau 500 kva terhitung sudah sangat besar, ternyata masih ada juga opsi lain dengan output yang lebih tinggi lagi. Namun kalau produk yang anda butuhkan adalah generator 500 kva, beberapa pembahasan berikut bisa menjadi sumber referensi.

Salah satu produk yang bisa menjadi opsi adalah genset HT 500 P.  Produk genset 500 kva ini menggunakan mesin dari Perkins. Dengan begitu, kaulitas performa dan daya tahannya tentu akan lebih terjamin. Karena 500 kva sudah terbilang sangat besar, mesinnya pun dirancang untuk menopang kinerja yang ada. Perkins menggunakan mesin enam silinder untuk menjawab kebutuhan tersebut. Karena kinerjanya akan cukup berat, ada oli dengan kapasitas 62 liter untuk mendukung mesin. Lalu, konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 100 liter per jam. Agar genset 500 kva bisa beroperasi dengan cukup lama, tangki bahan bakarnya menyediakan volume hingga 600 liter. Ukurannya sudah jelas sangat besar dan bobotnya melebihi 5000 kg.

Produk lain yang tak kalah tangguh dan berkualitas adalah HT 500 CC. kali ini, genset menggunakan mesin dari Cummins. Secara umum, perbedaan antara kedua genset 500 kva tidak terlalu besar. Untuk mesin, enam silinder pun diterapkan di produk dengan mesin dari teknologi Amerika Serikat ini. Lalu, konsumsi bahan bakar tertingginya pun ada di kisaran 100 liter per jam walau produk HT 500 CC sedikit lebih boros dan selisihnya ada di 7 liter per jam. Namun, tangki bahan bakarnya sama-sama menggunakan volume 600 liter. Karena tak banyak perbedaan, genset 500 kva dengan mesin Cummins tersebut pun mempunyai bobot di kisaran 5000 kg. Persamaan lainnya adalah tersedianya opsi tipe open dan silent. Dari segi harga, tentu silent genset akan lebih mahal karena adanya tambahan peradam suara  di unit produknya.